PENARUBAN – Sebanyak 9 group pesrta lomba Gerak Jalan Kreasi memeriahkan rangkaian Peringatan HUT Ke 74 Republik Indonesia yang digelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Penaruban melalui Karang Taruna Aditya Karya Muda.

Acara yang mengambil start dan finish di halaman Kantor Balai Desa Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Kabuputen Purbalingga, Jawa Tengah ini digelar pada Sabtu, (24/8/2019) malam.

Ketua Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN), Riska Nur Azizah, menjelaskan acara yang sudah digelar tiga kali ini, mengambil rute Jalan Raya Penaruban dan jalan perkampungan.

“Sembilan grup atau peserta Gerak Jalan Kreasi berkeliling kampung dengan menampilkan kreasi masing-masing dan berdisplay dihadapan dewan juri” jelasnya.

Kepala Desa (Kades) Penaruban, Siti Syarifah, S.Pd, mengatakan sangat mendukung dan menyambut baik acara tersebut. Karena bisa menjadi media untuk memperkuat hubungan sosial antar warga.

“Diucapkan banyak terimakasih kepada semua warga masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dan memeriahkan acara Gerak Jalan Kreasi malam ini,” ucapnya. (ies)