PENARUBAN – Dua santri dari Desa Penaruban meraih juara 1 dalam acara Featival Anak Soleh (FAS) Mahasiswa KKN IAIN Purwokerto di SDN 1 Kembaran Wetan, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Minggu (12/5/2019) lalu.

Dua santri tersebut, yakni Nadia (TPQ Nurul Iman) dan Zamir. Nadia juara 1 lomba Tartil dan Zamir juara 1 lomba hafalan Juz ‘Ama.

Salah satu mahasiswa dari Kelompok 1 KKN IAIN Purwokerto di Desa Penaruban, Frisky Fitriyanti, mengatakan ada empat santri yang mengikuti lomba pada acara tersebut. Zamir al Thaf lomba Hafalan Jus ‘Ama, Rafi siswa MIM Penaruban mewakili lomba Adzan, Nadia mewakili lomba Tartil Qur’an dan Cinta siswa MIM Penaruban mewakili lomba Hafalan Doa-doa Harian.

Nadia (berbaju merah), juara 1 lomba Tartil Quran di FAS KKN IAIN Purwokerto di SDN 1 Kembaran Wetan, Minggu (12/5/2019) lalu, foto bersama Frisky Fitriyanti (Kanan) (Foto: Frisky Fitriyanti)

“Alhamdulillah dari keempat lomba itu, Desa Penaruban membawa dua piala. Nadia juara satu lomba Tartil Quran dan Zamir juara satu lomba Hafalan Jus ‘Ama,” katanya, Selasa (14/5/2019).

Menurut Frisky Fitriyanti atau yang akrab disapa Risky, acara Festival Anak Soleh tingkat Kecamatan Kaligondang ini merupakan acara penutupan dari mahasiswa KKN IAIN Purwokerto se Kecamatan Kaligondang.

Sebagai juara 1 lomba Tartil, Nadia, mengaku merasa senang dan bangga. Karena selain mendapat piala, hadiah dan uang pembinaan juga mendapat banyak pengalaman.

Zamir juara 1 lomba Hafalan Juz ‘Ama di FAS KKN IAIN Purwokerto di SDN 1 Kembaran Wetan, Minggu (12/5/2019) lalu (Foto: Frisky Fitriyanti)

“Senang bisa juara 1 dan dapat hadiah,” aku santri kelas Quran saat sebelum mengikuti Ujian Semster di TPQ Nurul Iman.

Atas prestasi tersebut, Kepala Desa Penaruban, Siti Syarifah, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Ustadz TPQ yang telah membimbingnya. Serta selamat dan sukses atas kegiatan FAS yang digelar oleh mahasiswa KKN IAIN Purwokerto.

“Prestasi yang luar biasa dan membanggakan karena bisa membawa nama baik Desa Penaruban. Semoga mba Nadia dan kawan-kawan terus berprestasi dan menjadi anak soleh solekhah,” ucapnya. (ies)