PENARUBAN – Kepala Desa (Kades) Penaruban, Siti Syarifah, SPd berharap dengan adanya kepengurusan dan dibuatkan Surat Keputusan (SK) bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Demikian ungkapan dan harapan Kades Penaruban usai mengikuti Seminar Literasi Digital dan Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik bagi Badan Publik Desa/Kelurahan se Kabupaten Purbalingga yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia di Pendapa Dipakusuma Kabupaten Purbalingga, Rabu (28/8/2019) kemarin.

“Dan Literasi Digital ini, bisa mempermudah dalam menyampaikan informasi kepada publik,” katanya.

Dengan demikian, Kades Penaruban, berharap bisa dibentuk PPID untuk meningkatkan pelayanan informasi dan pendekomentasian.

Acara yang diikuti oleh Kades dan Admin website desa se Kabupaten Purbalingga, termasuk mewakili admin website penaruban.desa.id, Aulia Istiqayana, S.Sos.I ini, menghadirkan dua pembicara. Yakni Kasubdit Literasi Digital Direktorat Pemberdayaan Informatika (PI) Kemkominfo, Harry Hartono dan Relawan TIK, Sukarni. (ies)