PENARUBAN – Kepala Desa (Kades) Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Kabuputen Purbalingga, Jawa Tengah mengapresiasi dan salut kepada para lanjut usia yang memiliki semangat tinggi dalam kegiatan silaturami.

Hal itu diungkapkannya dalam kata sambutan di acara Silaturahmi Paguyuban Lanjut Usia Desa Penaruban di Aula Balai Desa setempat, Rabu, (25/6/2019).

Kades Penaruban mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta salut kepada para bapak-ibu lanjut usia. Karena hadir tepat waktu dalam acara tersebut.

“Saya salut kepada para Bapak-Ibu, meskipun sudah lanjut usia. Namun memiliki disiplin waktu yang tinggi, dan inibbisa menjadi contoh bagi kalangan muda ,” ungkapnya.

Selain itu, Kades Penaruban juga mendukung semua program kegiatan yang telah dilakukan oleh Paguyuban Lanjut Usia Desa Penaruban. Seperti acara jalan sehat, senam lansia, ulang tahun Prasojo, jalan santai, pemeriksaan kesehatan tulang, rapat pengurus dan lain-lain.

Acara Silaturahmi Paguyuban Lanjut Usia Desa Penaruban di Aula Balai Desa, Rabu (25/6/2019). (Foto: ies)

Sebelumnya, Ketua Panitia Silaturahmi Paguyuban Lanjut Usia Desa Penaruban, H. Sukirno, saat menyampaikan laporan panitia mengatakan bahwa Paguyuban tersebut berdiri sejak 7 April 2018 lalu.

“Sesuai Surat Keputusan Kepala Desa Penaruban Nomor 1 tahun 2015 tertanggal 7 April 2015 Paguyuban Lanjut Usia Desa Penaruban yang bernama Prasojo berdiri,” katanya.

Untuk itu melalui acara silaturahmi tersebut, Sukirno berharap bisa memperkokoh hubungan silaturahmi antar warga, khususnya para lanjut usia di Desa Penaruban.

Sementara itu, Ketua Paguyuban yang sekaligus menjadi pengisi acara hikmah silaturami, Drs. H. Hendar Mulyono, mengatakan bahwa seseorang yang memiliki semangat untuk melakukan kebaikan adalah merupakan salah satu pangkal kesuksesan dan keselamatan.

Hadir dan tampil dalam acara Silaturahmi Paguyuban Lanjut Usia Desa Penaruban, yakni Kelompok Paduan Suara GKJ Penaruban. Hadir pula Ketua BPD, H. Slamet Suwandi, ST dan Imam Edi Siswanto mewakili Ketua LPMD. (ies)