PENARUBAN – Kejuaraan Tenis Meja Tingkat Dusun 1 Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Kabuputen Purbalingga Berhadiah Total Rp 500 Ribu.

Kejuaraan tenis meja atau pingpong yang digelar selama dua hari Sabtu-Minggu (31/8-1/9/2019) di halaman MI Muhammadiyah Penaruban ini, disponsori tunggal oleh salah satu warga RT 01/01 Desa Penaruban.

Kejuaraan dengan biaya total Rp 1 juta dan cukup menjadi perhatian serta tontonan menarik para warga. Dan kejuaraan ini, diikuti oleh 64 orang atau 32 pasangan/ganda dengan sistem gugur.

Salah satu panitia penyelenggara, Drajat, mengatakan bahwa sebelumnya juga telah digelar kejuaraan yang sama tingkat Dusun 1 dalam rangka peringatan HUT Ke 74 RI.

“Peserta kejuaraan tenis meja sebelumnya bahkan lebih banyak, baik peserta tunggal atau ganda,” katanya.

Melihat animo warga yang tinggi dalam olah raga tenis meja, menurutnya, kedepan rencananya akan digelar kejuaraan yang sama minimal tiga kali dalam setahun. Untuk itu fasilitas yang terkait penyelenggaraan akan ditingkatkan, seperti lampu, meja, tempat dan lain lain.

Panitia lain, Sumbono, menambahkan, pelaksanaan kejuaraan tenis meja dengan dua lapangan ini, akan menghasilkan empat juara. Untuk juara 1 Rp 200 ribu, juara 2 Rp 150 ribu dan juara 3 Rp 100 ribu serta juara 4 Rp 50 ribu.

Adapaun juara 1 diraih oleh pasangan Sirus dan Arya, Juara 2 pasangan Paiman dan Genta. Dan untuk juara 3 dari pasangan Abi dan Toni.

(dari kanan) Para juara kejuaraan tenis meja tingkat Dusun 1 Penaruban diapit oleh panitia, Sumbono (kanan) dan Drajat (kiri). (Foto: Panitia)

Dari beragamnya kegiatan lomba dalam memeriahkan HUT Ke 74 RI yang digelar oleh masyarakat, Kepala Desa Penaruban, Siti Syarifah, S.Pd mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih.

“Saya sangat apresiasi dengan adanya kegiatan-kegiatan olahraga yang baru-baru ini di laksanakan secara mandiri oleh warga,” ungkapnya.

Hal ini, menurutnya membuktikan bahwa semangat kebersamaan dalam upaya membangun Desa Penaruban yang bukan hanya sekedar retorika tanpa implementasi.

“Kami selaku Pemerintahan Desa mengucapkan terimakasih kepada warga Penaruban. Semoga semangat kebersamaan ini, bisa terus terwujud tidak hanya di bidang olahraga. Namun dalam kegiatan-kegiatan yang lain,” harapnya. (ies)