PENARUBAN – Nasi Goreng Tradisional, Nasi Goreng Chinese Food dan Nasi Goreng Nanas 3S menjuarai Lomba Masak bagi Bapak-Bapak pada acara memeriahkan HUT Ke 74 RI oleh Pemerintah Desa Penaruban yang digelar pada Jumat (23/8/2029) lalu.

Dalam kesempatan pengumuman hasil lomba pada Minggu (25/8/2019) di halaman Balai Desa oleh penyelenggara kegiatan yakni Karang Taruna Aditya Karya Muda, ketiga juara tersebut menceritakan secara singkat mengikuti lomba memasak Nasi Goreng.

Seperti yang diceritakan Ngilman yang berpasangan dengan Sunarso warga RT 01/10 mengatakan ia sudah terbiasa memasak beragam masakan dirumah.

“Nasi goreng kami biasa saja, maksudnya nasi goreng tradisional yang biasa saya masak dirumah. Yakni dengan bumbu-bumbu sederhana. Dan tidak menyangka akan juara satu,” katanya.

Untuk juara dua, nasi goreng dengan tema Nasi Goreng Nanas 3S, yakni gabungan tiga nama dari Samingin, Samingun dan Sahali. Menyajikan nasi goreng dengan menggunakan nanas sebagai wadah dalam sajianya.

“Kebetulan kami bertiga memiliki nama depan yang sama dan untuk nasi gorengnya kami tempatkan diatas nanas yang sudah kami buat seperti piring,” ucapnya.

Sementara itu, juara tiga diraih oleh Rudy Yahya dari RT 01/01 dengan menyajikan nasi goreng Chinese food.

“Sangat mengasyikkan mengikuti lomba memasak nasingoreng itu, selain sebagai ajang silaturahmi juga menambah pengalaman jadi bisa memasak. Dan tantangannya adalah memasak dengan cepat, karena dibatasi waktu,” terangnya.

Adapaun hasil lomba Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak ini, usai dinilai selanjut dimakan bersama-sama warga dan pengunjung. (ies)

Juara 1, 2 dan 3 (dari kiri) lomba Masak Nasi Goreng (Foto: ies)