Kepala Desa Penaruban, Siti Syarifah, SPd menyambut kedatangan anak-anak BA Aisyiyah Penaruban (Foto: Pemdes Penaruban)

PENARUBAN – Dalam rangka outing class atau belajar di luar puluhan anak-anak Bustanul Athfal Aisyiyah (BA) Penaruban bersama dewan guru mengunjungi Pemerintah Desa (Pemdes) Penaruban.

Kunjungan ke Kantor Balai Desa tersebut disambut langsung oleh Kepala Desa (Kades) Penaruban, Siti Syarifah, SPd bersama staf, Jumat (11/10/2019).

“Dalam kegiatan outing class anak-anak BA ini, secara sederhana kami kenalkan tentang Pemerintahan Desa. Mulai dari siapa saja yang bekerja di Balai Desa, tugas-tugasnya, tempat dan fasilitasnya,” kata Kades Penaruban.

Dalam acara tersebut, secara bergantian aparat desa memberikan penjelasaan kepada anak-anak. Mulai dari Pj Sekretaris Deda (Sekdes) sekaligus Kasi Pemerintahan, Saein dan Kaur Keuangan, AstinNurida.

Dalam acara itu, anak-anak yang sedang belajar tampak terhibur. Karena acara disampaikan dengan santai dan menghibur. Sebagian anak-anak ada yang tampak duduk melingkar di lantai dan sebagian duduk di kursi.

Dari acara kunjungan tersebut, Kades Penaruban berharap anak-anak mendapat pengetahuan baru dan bisa memberi kesan yang positif.

“Mudah-mudahan anak-anak kelak menjadi orang yang baik atau seorang pemimpin yang terampil dan profesional serta menjadi tauladan bagi masyarakat,” harapnya. (ies)