PENARUBAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah mendapat kunjungan kerja Komandan Kodim (Dandim) 0702 Purbalingga, Letnan Kolonel Inf Yudhi Novrizal, SIP MHan, pada Jumat (6/9/2019) lalu.

 

Kepala Desa Penaruban, Siti Syarifah, SPd, mengatakan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan kegiatan membantu petani dalam membasmi hama tikus. Dan dalam kunjungan kerjanya Komandan Kodim Letnan Kolonel Inf Yudhi Novrizal, SIP MHan juga turun langsung dalam kegiatan tersebut.

“Dalam kegiatan berburu tikus yang dipimpin langsung oleh Danramil 02 Kaligondang, puluhan petani Desa Penaruban juga turut bersama-sama berburu tikus,” katanya.

Dijelaskan pula oleh Kades Penaruban, bahwa kegiatan perburuan tikus selain untuk membantu petani dalam membasmi hama tikus, juga merupakan kegiatan untuk menunjang program pemerintah menyukseskan swasembada pangan di Kabupaten Purbalingga.

“Selain berburu tikus, juga melakukan kegiatan bersih-bersih saluran irigasi,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut perangkat Desa Penaruban, PPL Kaligondang, Gapoktan dan Poktan. Kemudian siswa SMK Penerbangan Purbalingga dan Babinsa Desa Penaruban, Waluyo, yang selalu penuh semangat dalam setiap kegiatan. (ies)