Kantor Kepala Desa Penaruban (Foto: doc. ies)

PENARUBAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Kabuputen Purbalingga, Jawa Tengah rencananya akan melaksanakan program pembuatan Sertifikat Tanah Masal Tahun 2020.

Demikian yang disampaikan Kepala Desa (Kades) Penaruban, Siti Syarifah, SPd dalam keteranganya di acara pertemuan rutin warga RW 01/01 Dusun 1 Penaruban, Selasa (8/10/2019) sore lalu.

Menurutnya kegiatan yang merupakan program dari Kantor Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Purbalingga ini, akan berlangsung selama 7 hingga 8 bulan kedepan.

“Insya Allah, mulai minggu ini (red: Oktober 2019) Pemdes Penaruban akan melakukan atau melayani pendataan,” katanya, Jumat (11/10/2019).

Untuk itu, Kades Penaruban berharap kepada warga yang akan mengurus untuk menyiapkan berkas atau syarat yang dibutuhkan.

“Seperti KK, KTP dan SPPT. Lalu kalau beli tanah harus ada surat jual beli atau hibah. Dan yang penting tanah tidak ada masalah serta tanah sebelumnya belum bersertifikat,” jelasnya.(ies)