PENARUBAN – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan pemudik lebaran 2019, Pemerintah Desa (Pemdes) Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah mengadakan perbaikan lampu jalan dibeberapa titik.

Kepala Desa Penaruban, Siti Syarifah SPd, mengatakan perbaikan lampu di jalan Desa sudah dilakukan sejak Minggu 22 April 2019.

IMG-20190430-WA0064

Perbaikan lampu jalan diruas jalan Padukuhan Bongok, Desa Penaruban (Foto : Rudy Yahya)

“Ada empat titik perbaikan lampu jalan di Desa. Antara lain tiga titik di area pemakaman dukuh Bongok dan satu titik di sebelah Gereja Jawa Penaruban,” katanya, Selasa (30/4/2019).

 

Dengan perbaikan lampu jalan ini, Kades Penaruban berharap kondisi jalan saat malam di bulan Ramadhan dan arus mudik lebaran 2019 bisa lebih terang dan memperlancar arus kendaraan.

Dari perbaikan lampu jalan tersebut, warga pun menyambut baik atas perbaikan lampu jalan. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu warga.

“Perbaikan lampu jalan dan makam menurut saya bagus, karena area pemakaman jadi terang kalau malam. Dan kalau ada orang meninggal waktu malam jadi tidak perlu pakai lampu minyak atau senter,” kata Jamingun. (*)

Pewarta : ies