PENARUBAN – Kepala Desa Penaruban, Siti Syarifah, mengajak kepada warga Desa Penaruban khususnya jemaah tarawih mushala at Taqwa untuk melakukan usaha memperbaiki diri dengan usaha membersihkan diri secara lahir dan bathin.

Ajakaj tersebut, disampaikan dalam kesempatan Tarwih Keliling (Tarling) Pemerintah desa (Pemdes) Penaruban putaran pertama Tim A di musala at Taqwa Padukuhan Merden, Senin (13/5/2019) malam.

Kades Penaruban, Siti Syarifah, saat menyampaikan sambutan pada Tarling di Mushala at Taqwa, Padukuhan Merden (Foto : Imam)

Kades Penaruban, mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, yakni dengan membiasakan dan membudayakan membuang sampah pada tempatnya. Termasuk juga membudayakan untuk memilah sampah organik dan non organik. Sehingga lingkungan akan selalu terjaga kebersihannya.

“Selain itu, penting juga untuk membersihkan diri dari harta benda yang kita miliki, yakni dengan mengeluarkan zakat, infaq dan sodaqohnya bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” katanya saat menyampaikan sambutanya.

Pemberian tali asih oleh Ketua LPMD, H Sutaryo, kepada perwakilan Takmir Mushala at Taqwa (Foto: Imam)

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Sutaryo, juga mengajak kepada segenap jemaah untuk membayar zakat mal 2,5 % melalui lembaga.

Sementara itu sebelumnya, shalat isya dan tarawih yang dipimpin (imam) oleh Arif Pambudi, tampak khusuk meski sebagian jemaah harus shalat di halaman mushala. Dan dalam kesempatan itu, mewakili Kades Tim Tarling A juga menyampaikan tali asih kepada Takmir Mushala. (ies)

Jemaah Sholat Tarawih tampak hingga memenuhi halaman Mushala at Taqwa (Foto: Imam)