Warga Desa Penaruban tampak sedang bekerja bhaktimemperbaiki lapangan bola voly (Foto: Rudy)

PENARUBAN – Sebagian Warga Desa Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Kabuputen Purbalingga bergotong royong memperbaiki lapangan voly dan bulu tangkis.

Kerja bhakti dengan biaya swadaya masyarakat khususnya oleh para pecinta olahraga ini telah berlangsung satu pekan. Mulai ahir bulan September dan masuk bulan Oktober 2019.

 

Lapangan bulu tangkis di Aula Balai Desa Penaruban yang sudajdiperbaiki (Foto: Rudy)

 

Menurut salah satu warga Desa Penaruban yang ikut bekerja bhakti, Rudy Yahya, mengatakan untuk lapangan bola voly di sisi sebelah Barat lapangan sepak bola diurug dengan pasir dan pembuatan garis serta tiang besi untuk jaring atau net.

Sementara itu, untuk lapangan bulu tangkis yang berada di Aula Balai Desa secara umum dibersihkan dan dicat ulang, termasuk dinding Aula dan sebagian lantai di sisi Utara diratakan. Lampu penerangan juga tak luput diperbaiki dan diganti yang baru.

Selain itu, menurutnya dengan kepedulian warga kepada perbaikan fasilitas olahraga menunjukkan bahwa jiwa dan semangat masyarakat dalam bergotong royong masih tinggi.

“Alhamdulillah, warga semangat dalam bergotong royong. Mudah-mudahan kerja bhakti ini terus terpelihara dan makin subur di masyarakat. Dan ini bisa menjadi salah satu media dalam memupuk interaksi antara warga dan Pemdes, dengan demikian akan menemukan ide-ide dan gagasan demi kemajuan Desa Penaruban secara umum,” harapnya, Jumat (11/10/2019).

Dengan direnovasinya dua lapangan tersebut, warga lain yang turut bekerja bhakti berharap semangat berolah raga akan semakin meningkat dan bisa memacu prestasi. (ies)